Selasa, 16 Oktober 2012

Sejarah SDN Panjang Wetan 01


Pada tahun 1952  Menteri Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan mendirikan SRL-SGB Negeri Pekalongan I ( Sekolah Rakyat Latihan – Sekolah Guru B, sejenis lab schools saat ini ) di Jl. Jetayu Pekalongan. Lokasi itu kemudian ditempati oleh Kantor DPU Kota Pekalongan.
Pada tahun 1957 dibangun gedung SRL-SGB Negeri Pekalongan di atas tanah bong China di Jl. Wr Supratman No.3 Pekalongan seluas 2.995 meter persegi. Sejak itu, kegiatan pembelajaran dipindahkan dari Jalan Jetayu ke Jalan Wr. Supratman. Selanjutnya, pada sisi utara SRL-SGB Pekalongan yang pada saat itu berupa lapangan olah raga, dibangun gedung Inpres SD Negeri Panjang Wetan 02 pada tahun 1975.
Pada perkembangan berikutnya, dengan Surat Keputusan Gubernur Daerah Swalantara Tingkat I Jawa Tengah No. SRC/KEP/PKK/8/1/16 tanggal 21 Januari 1961, memasukkan SRL-SGB Negeri Pekalongan kedalam Sekolah Rakyat baru dengan nama SR Panjang Wetan I. Dengan SK tersebut pengelolaan SRL-SGB beralih dari Menteri Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan kepada Gubernur.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

SDN Panjang Wetan 01 Pekalongan. Diberdayakan oleh Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites